Stefan De Vrij Hanya Pikirkan Inter Milan, Bukan Tottenham Hotspur

By ommed


nusakini.com - Palang pintu Inter Milan Stefan de Vrij menampik pemberitaan dirinya bakal menyusul mantan pelatih Nerazzurri Antonio Conte yang kini membesut klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur.

Media di Italia sebelumnya menyebutkan Conte ingin membawa sejumlah mantan anak asuhnya untuk bergabung ke Tottenham, terutama di sektor pertahanan yang dianggap rapuh. Sejumlah nama pun mencuat ke permukaan, di antaranya dua bek Inter, yakni De Vrij dan Alessandro Bastoni.


De Vrij memegang peranan penting di sektor pertahanan ketika membantu Inter mengangkat trofi Serie A musim 2020/21 di bawah asuhan Conte. Gelar itu mengakhiri paceklik juara Inter di Serie A selama 11 tahun.

Bahkan Conte disebut sudah menjalin komunikasi dengan De Vrij mengenai kemungkinan dirinya hijrah ke Inggris. Namun pemain yang memakai jersey Inter sejak Juli 2018 itu mengaku tidak tahu tentang kabar tersebut.

De Vrij yang dipanggil Belanda untuk melakoni dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan Montenergo dan Norwegia menegaskan, dirinya saat ini hanya fokus mempekuat tim Oranye.


“Saya membantah rumor itu. Saya tidak tahu apa pun tentang apa pun [transfer]. Kaitan itu mungkin disebabkan pelatih yang pernah menangani saya sekarang berada di sana (Tottenham),” cetus De Vrij dalam wawancaranya dengan Ziggo Sport.

“Conte tidak pernah menghubungi saya tentang hal ini. Saya hanya fokus ke tim nasional, karena kualifikasi Piala Dunia sekarang menjadi prioritas utama saya. Selanjutnya saya akan memikirkan Inter, dan tentunya bukan Tottenham.”

De Vrij saat ini masih terikat kontrak dengan Inter hingga musim panas 2023. Inter memboyong De Vrij dari Lazio dengan status bebas transfer. Sejak itu, De Vrij telah tampil di 105 pertandingan Serie A bersama Inter.


Sebelumnya, mantan penggawa Arsenal, Kevin Campbell, meyakini De Vrij akan menyusul Conte ke Tottenham. Menurutnya, manajemen Tottenham akan melakukan apa pun untuk mendapatkan pemain yang diinginkan manajer.

“Jika De Vrij adalah pemain yang diinginkan Conte, Spurs akan pergi dan mendapatkannya. Saya yakin kita akan segera melihat dia mengenakan seragam Spurs,” ucap Campbell. (gi/om)